Mau Dekorasi Teras Rumah Lebih Menarik? Intip 4 Ide Kreatif Berikut, Yuk!

Better experience in portrait mode.

Teras menjadi bagian penting dalam rumah. Fungsinya yang bisa berubah-ubah mulai dari bikin pesta atau sekadar kumpul bersama teman dan keluarga tentu menjadi ruangan yang diharapkan bisa menyenangkan.

Sudah bukan hal aneh kalau pemilik rumah mau menghias bagian terasnya supaya lebih menarik dan nyaman untuk dilihat. Selain bisa untuk foto-foto, teras rumah juga dapat memberi kesan baik para penghuni yang peduli.

Tertarik untuk mempercantik teras rumah yang bikin makin betah para penghuninya? Berikut ini beberapa cara kreatif mendekorasi teras yang kreatif dan ramah di kantong. Nggak perlu mahal, tapi bisa bikin nyaman dan pasti disukai tamu dan keluarga yang lain!

Salah satu dekorasi teras rumah yaitu dengan menambahkan ornamen unik. Kamu bisa sesuaikan dengan selera, contohnya ornamen Jawa, Bali, atau Batak. Tambahan ornamen juga bisa memberikan kesan khusus yang bikin rumah terasa berbeda.

Nggak cuma otentik, dekorasi beberapa ornamen mampu membawa atmosfer kenyamanan dan keakraban saat berkumpul. Selain itu, kamu juga bisa mengkombinasikannya dengan berbagai tema yang lagi hits seperti minimalis, rustik, atau Scandinavian.

Kadang bosen nggak sih, dengan tempat duduk yang kesannya biasa aja? Coba deh bikin ayunan atau hammock ala-ala bohemian supaya suasana teras lebih menyenangkan.

Ayunan atau hammock juga pastinya banyak disukai tamu anak-anak dan bisa kamu gunakan untuk bersantai.

Tentu saja yang satu ini nggak boleh ketinggalan. Tanaman hias bisa menambah kesan asri dan hijau di teras rumahmu. Selain itu, tanaman hias yang berbentuk unik dan warna-warni juga bisa jadi salah satu ‘printilan’ estetik.

Nggak cuma tanamannya, kamu juga bisa pilih pot yang bagus dan berbahan kualitas tinggi. Contohnya seperti pot kaca ataupun tanah liat dengan ukiran. Kamu juga bisa bikin tanaman tergantung dengan pot khusus.

Satu set meja dan kursi duduk melingkar jadi aksesori jitu yang dapat menghemat ruang sekaligus mempercantik teras rumah. Salah satu kursi unik yang bisa kamu pertimbangkan yaitu patio chairs. Selain ramah lingkungan, furnitur meja dan kursi yang dibuat melingkar bisa menambah kedekatan, lho.

Gimana, sekarang udah punya ide supaya teras rumah lebih menarik kan? Bisa mendekorasi setiap sudut hunian memang menjadi hobi bagi sebagian orang. Jangan lupa untuk membersihkan dan merawat furniture di teras, ya!

Penulis: Farhati Haqiya Silmi

Rekomendasi

Tip Home Decor

9 Potret Desain Taman di Tengah Rumah, Bikin Jadi Terang dan Asri

Tampilannya terlihat sangat cantik dan asri. Membuat rumah jadi terang dan menyegarkan.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

rumah unik

Potret Rumah Unik yang Penuh Kejanggalan, Desainnya Bikin Mikir Keras!

Dari luar bangunan rumah tersebut tampak sama dengan hunian pada umumnya. Namun saat masuk ke dalam, terdapat sejumlah kejanggalan yang membuat rumah tersebut

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

rumah idaman

5 Items Wajib Buat Transformasi Rumah Ala Home-Office, Bikin Suasana Nyaman dan Penuh Inspirasi!

Banyak dari pekerja rumahan yang mengubah dekorasi rumah supaya bisa bertambah peran menjadi kantor pribadi.

Baca Selengkapnya

Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasivideo untuk kamu.
SWIPE UP

Untuk melanjutkan membaca.

Rekomendasi

gilang gombloh

Berhenti dari Lapor Pak, Intip 9 Potret Rumah Gilang Gombloh

Rumah milik Gilang Gombloh, yang terletak di perumahan ini, memiliki desain minimalis dengan dua lantai dan dua kamar tidur.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

Mendikbud Ristek Nadiem Makarim

5 Potret Hunian Nadiem Makarim Bersama Keluarganya, Cocok Jadi Inspirasi Anak Muda

Gojek yang diciptakan oleh Nadiem Makarim saat ini sangat membantu jutaan warga Indonesia.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

desain rumah unik

Dihina karena Punya Rumah di Gang Buntu, Ternyata Penampakannya Bikin Takjub, Desainnya Mirip Bangunan di Santorini

Bila rumah berada di pemukiman padat dan gang sempit, memang harus putar otak membuat rumah yang tetap nyaman dan fungsional.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

Perkerjaan

NOTED KAK! Gak Semudah Itu

Sahabat Dream, kalian pasti pernah kan membayangkan bekerja di Jakarta bakal enak? Harapan seringkali tak sesuai kenyataan lho.

Baca Selengkapnya

Rekomendasi

Interior

Dekor Keren Ruang Tamu dan Dapur di Rumah Tanpa Sekat

Perpaduan nuansa industrial dengan aksen natural, membuat rumah mungil ini berkesan hangat.

Baca Selengkapnya

 

Updated: Desember 4, 2023 — 4:00 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *