Kilas Balik Keseruan Citilink On The Road di Yogyakarta

Jakarta– Menjelang akhir tahun 2023, Citilink menutup rangkaian Citilink On The Road di Yogyakarta. Sebelumnya, rangkaian kegiatan yang digelar Citilink selama hampir 3 bulan sebagai upaya untuk mendekatkan diri ke masyarakat tersebut juga telah mengelilingi dua kota di Jawa Tengah, yaitu Semarang dan Solo.

Pada penutupan Citilink On The Road di Yogyakarta, masyarakat tetap bisa merasakan in-flight dining experience atau sensasi makan di atas udara di dalam truk Citilink On The Road yang ikonis. In-flight dining experience terakhir ini diadakan di Sri Sasanti Restaurant pada Jumat (8/12) lalu.

Selain itu, juga terdapat 20 peserta yang beruntung untuk mencoba hidangan utama dan hidangan penutup dari dalam truk Citilink On The Road yang menyerupai interior pesawat Citilink. Adapun hidangan penutup yang disajikan ini spesial, karena dibuatkan langsung oleh Chef Olivia Tommy, seorang peserta Top 7 MasterChef Indonesia Season 8, menggunakan es krim Hula Hula dari Campina.

Di keesokan harinya, keseruan untuk masyarakat Yogyakarta berlanjut di Mini Concert Citilink On The Road di GOR Among Rogo, Yogyakarta. Antusiasme masyarakat terlihat sejak pintu masuk dibuka dari pukul 16.00 WIB untuk memenuhi area venue.

Sembari menunggu penampilan spesial dari para pengisi acara, masyarakat yang hadir bisa berkunjung ke booth-booth yang tersedia, seperti tenant kuliner dari UMKM Yogyakarta, Campina, Nescafe, Ascott, dan Mayora.

Tidak hanya itu, masyarakat yang hadir sebagai pengunjung juga bisa bermain mesin capit yang berisi merchandise Citilink dan Nescafé. Sebuah social media photo competition dengan hadiah tiket Citilink gratis dan uang saku sebesar 5 juta rupiah dari Nescafé juga ikut hadir memeriahkan acara ini.

Menariknya juga terdapat kids’ corner untuk pengunjung anak-anak bisa melukis dan bermain trampolin secara gratis. Lalu pengunjung juga bisa mencoba duduk di Green Seat atau kursi pesawat Citilink dan mengabadikan momen dengan 360 angle camera.

Pengunjung yang ingin meninggalkan kesan pesan untuk Citilink On The Road juga bisa menuliskannya di bagian comment wall. Di Mini Concert Citilink On The Road ini juga diadakan 2 lelang tiket yang disambut antusias oleh para pengunjung dan sukses terjual pada harga Rp 800.000 untuk rute terbuka ke mana saja.

Sore di Mini Concert Citilink On The Road dilengkapi dengan beberapa penampilan dari pengisi acara, dimulai dari Papskustik Jogja yang membawakan lagu-lagu dengan aransemen musik akustik. Keseruan berlanjut hingga puncak keseruan Mini Concert Citilink On The Road karena masyarakat menantikan penampilan-penampilan spesial dari Yeni Inka.

Penampilan dibuka oleh Ngatmombilung lalu dilanjutkan oleh Pendhoza. Kedua penampilan tersebut berhasil memanaskan suasana Mini Concert Citilink On The Road sebelum Yeni Inka yang tampil di penghujung acara.

Yeni Inka si Ratu Ambyar membawakan lagu berjudul Jogja Istimewa sebagai lagu pembukanya untuk warga Yogyakarta. Lautan penonton memenuhi area venue dari depan panggung hingga pintu masuk untuk turut bernyanyi dan menari bersama-sama. Energi positif menyebar di sepanjang acara hingga Yeni Inka menutup malam itu dengan lagu ke-8, yaitu Pamer Bojo.

Keseruan Citilink On The Road di Yogyakarta belum berakhir dan masih berlanjut di pekan berikutnya. Truk Citilink On The Road menyapa untuk kali terakhir di Plaza Ambarrukmo, Minggu (16/12) kemarin.

Bekerja sama dengan seniman bernama Rebellionik, truk Citilink On The Road diubah menjadi sebuah pop-up installation. 40 peserta yang terpilih bisa merakit Ultraviolla module display di dalam truk Citilink On The Road dan modul tersebut boleh dibawa pulang.

Serunya, Ultraviolla module display ini bisa menyala di saat gelap atau glow in the dark dan eksklusif hanya tersedia 80 buah.

Selain merakit Ultraviolla module display, pengunjung yang hadir juga bisa berfoto di truk Citilink On The Road dan bermain mesin capit. Seorang pengunjung yang bermain mesin capit berhasil membawa pulang tiket Citilink gratis.

Keseruan malam itu berlanjut dengan lelang 2 buah koper eksklusif kolaborasi Citilink x Campina x Nevertoolavish. Dengan berakhirnya pop-up installation, perjalanan Citilink On The Road berkeliling di Yogyakarta, Solo, dan Semarang selama kurang lebih 3 bulan pun berakhir.

Dengan berakhirnya Citilink On The Road dan juga tahun 2023, Citilink mengucapkan selamat liburan akhir tahun untuk masyarakat. Yuk nantikan kejutan lainnya dari Citilink di tahun 2024 dan siap-siap menantikan berbagai kejutan yang telah dipersiapkan Citilink untuk #BikinLebih dekat dengan masyarakat.
(adv/adv)

 

Updated: Desember 21, 2023 — 5:00 pm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *