Kalender Liturgi Katolik Rabu 6 Maret 2024, Hari Biasa Pekan III Prapaskah

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE – Mari simak Kalender Liturgi Katolik Rabu 6 Maret 2024.

Kalender liturgi katolik disiapkan untuk Hari Biasa Pekan III Prapaskah.

Hari Biasa Pekan III Prapaskah dengan Warna Liturgi Ungu.

Bacaan hari Rabu: Ul. 4:1,5-9; Mzm. 147:12-13,15-16,19-20; Mat. 5:17-19 dan BcO Kel 33:7-11.18-23; 34:5-9.29-35.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Selasa 5 Maret 2024, Pengampunan itu Menyembuhkan Hati yang Terluka

Bacaan Pertama:

Ul 4:1 “Maka sekarang, hai orang Israel, dengarlah ketetapan dan peraturan yang kuajarkan kepadamu untuk dilakukan, supaya kamu hidup dan memasuki serta menduduki negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allah nenek moyangmu.

Ul 4:5 Ingatlah, aku telah mengajarkan ketetapan dan peraturan kepadamu, seperti yang diperintahkan kepadaku oleh TUHAN, Allahku, supaya kamu melakukan yang demikian di dalam negeri, yang akan kamu masuki untuk mendudukinya.

Ul 4:6 Lakukanlah itu dengan setia, sebab itulah yang akan menjadi kebijaksanaanmu dan akal budimu di mata bangsa-bangsa yang pada waktu mendengar segala ketetapan ini akan berkata: Memang bangsa yang besar ini adalah umat yang bijaksana dan berakal budi.

Ul 4:7 Sebab bangsa besar manakah yang mempunyai allah yang demikian dekat kepadanya seperti TUHAN, Allah kita, setiap kali kita memanggil kepada-Nya?

Ul 4:8 Dan bangsa besar manakah yang mempunyai ketetapan dan peraturan demikian adil seperti seluruh hukum ini, yang kubentangkan kepadamu pada hari ini?

Ul 4:9 Tetapi waspadalah dan berhati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan hal-hal yang dilihat oleh matamu sendiri itu, dan supaya jangan semuanya itu hilang dari ingatanmu seumur hidupmu. Beritahukanlah kepada anak-anakmu dan kepada cucu cicitmu semuanya itu,

Mazmur Tanggapan:

Mzm 147:12 Megahkanlah TUHAN, hai Yerusalem, pujilah Allahmu, hai Sion!

Halaman selanjutnya

BERITATERKAIT

Baca Juga

Ikuti kami di

 

Updated: Maret 5, 2024 — 2:07 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *