Hattrick, MAN 2 Kota Malang Kembali Juara Umum Kompetisi Sains Nasional Ruangguru 

MAN 2 Kota Malang juara umum Kompetisi Sains Nasional Ruangguru

Kota Malang (M2KM) — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang mencetak hattrick pada Kompetisi Sains Nasional Ruangguru. Madrasah Aliyah yang berada di Jalan Bandung 7 Kota Malang ini untuk kali ketiga meraih juara umum KSR tingkat SMA/MA.

Informasi ini diumumkan delegasi Ruangguru dan panitia pada 27 November 2023 saat berkunjung di Madrasah. Sebelumnya, MAN 2 Kota Malang juga menjadi juara umum pada KSR 2021 dan 2022. Sehingga juara umum KSR 2023 melengkapi capaian kali ketiga.

Kepala MAN 2 Kota Malang Samsudin menjelaskan bahwa kompetisi yang digelar Lembaga Pendidikan Ruangguru ini merupakan event rutin tahunan. Pada KSR 2023 tingkat SMA/MA, MAN 2 Kota Malang membawa pulang tujuh medali, dengan rincian: dua medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu.

“Alhamdulillah MAN 2 Kota Malang masuk dalam TOP 5 Sekolah Juara Jenjang SMA/MA dalam Kompetisi Sains RUANGGURU (KSR) 2023, dan menjadi Juara Umum dengan memperoleh 7 medali,” ucap Kamad Samsudin di Kota Malang, Senin (27/11/2023).

Kamad juga menjelaskan bahwa KSR 2023 tersebut menjadi program kerja tahunan yang menjadi salasatu prioritas untuk diikuti oleh Tim Akademik Madrasah.

“Untuk kesekian kalinya, prestasi MAN 2 Kota Malang dengan memenangkan kompetisi di tingkat Nasional, tentunya pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras peserta didik Madrasah dengan pendampingan serius dari Tim Akademik, sehingga kita banyak yang lolos mewakili MAN 2 Kota Malang dalam National Round KSR, selain itu tidak lupa dukungan Komite Madrasah dan doa dari seluruh civitas akademika MAN 2 Kota Malang,” sambung Kamad.

Ditambahkan Kamad bahwa prestasi ini menunjukkan komitmen MAN 2 Kota Malang dalam mempertahankan prestasi di bidang akademik dan mensukseskan program unggulan INSAN PRO dalam mewujudkan generasi unggul dan berakhlaqul Karimah.

” Terima kasih anak-anak dan tim yang terlibat, semoga pencapaian ini menjadi motivasi setiap peserta didik lainyabsupaya terus giat belajar demi meraih masa depan yang gemilang,. ” Jelas Kamad.

Berikut daftar peserta didik MAN 2 Kota Malang yang memperoleh Kompetisi Sains RUANGGURU (KSR) Tahun 2023

A. MEDALI EMAS
1. Ahmad Ayman Al Ghifary / KIMIA / XI MIPA 8
2. Naufal Wiwit Putra / EKONOMI / XII IPS 1

B. MEDALI PERAK
1. Muh Zaidan Naja / FISIKA / XII MIPA 7
2. Azka Ananta Abdillah / GEOGRAFI / XII MIPA 4

C. MEDALI PERUNGGU
1. Rifqi Ariiq Rozaan / FISIKA / XII MIPA 7
2. Nabila Rahma Aisyah / KIMIA / XII MIPA 6
3. Al Davi Muhammad Azriel Firdaus / BIOLOGI / XI MIPA 8

” Semoga prestasi selama ini senantiasa dapat dipertahankan dan menjadi lebih semangat dalam belajar, berproses, dan berprestasi lebih baik lagi,” pungkas Kamad. (Tim Humas)

 

Updated: Desember 2, 2023 — 12:42 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *